30.5 C
Jakarta
17 October 2021
spot_img

Latest Posts

Relawan Jokowi Sesalkan Ocehan Amin Rais

Oleh : DEDY MAWARDI
Sekjen Seknas Jokowi

Jakarta – Amin Rais (AR) kembali mengeluarkan statemen kontroversial. Jika sebelumnya ngoceh soal “ngibul sertifikat”, kemudian “Partai Setan dan Partai Allah”, kini Amin Rais ngoceh lagi soal sosok pemimpin sipil berwatak militer yang sangat otoriter. Amien Rais menilai, meski bukan dari kalangan militer, sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan kebijakan otoriter melampaui pemerintahan militer. Minggu (22/04/2018).

Amin Rais menuduh Jokowi sebagai Presiden dari kalangan sipil tapi kebijakannya otoriter melebihi militer. Indikasinya Amin Rais ngoceh seperti itu hanya dicuplik dari wacana yang berkembang tentang calon tunggal di pilpres 2019. Sungguh sangat naif dan sangat dangkal jika Amin Rais berargumen soal Jokowi itu otoriter dari sekedar wacana tapi tidak berdasarkan fakta dan data. Argumen itu sangat imajinatif serta fiktif. Publik sudah tau, Urusan siapa yg mau maju jadi capres atau cawapres di pilpres 2018, soal koalisi dan lain-lainnya ada ditangan partai politik. Bukan di tangan Jokowi sebagai Presiden.

Ngoceh Amin Rais, menurut Saya tidak mencerminkan Amin Rais sebagai Tokoh Reformasi dan Tokoh organisasi Keagamaan tertentu. Ngocehnya Amin Rais selama ini sangat tidak santun dan lebih banyak hanya mengumbar rasa rasa dengki dan benci pribadi kepada Jokowi serta Tokoh Elite lainnya yang tidak sejalan dengan tindakan politiknya. Kedengkian dan kebencian yang diperlihatkan oleh Amin Rais itu dikhawatirkan bisa membuat perpecahan di masyarakat serta dapat menyandera partai politiknya sendiri.

Untuk itu Saya sebagai Sekjen Seknas Jokowi menghimbau kepada Amin Rais untuk lebih santun dan bijak dalam mensikapi situasi apapun demi terciptanya rasa adem dan damai dan menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia khususnya menjelang penyelenggaraan proses demokrasi di Pilkada maupun di Pilpres kedepan. (Media Seknas JOKOWI)

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.