30.3 C
Jakarta
19 January 2022
spot_img

Latest Posts

Pimpinan Lembaga Tinggi Negara Bahas Pembangunan Perbatasan

Jakarta – Para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara menggelar pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/1/2015). Pertemuan yang dihadiri Lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif ini diantaranya membahas percepatan pembangunan kawasan perbatasan.

Presiden Joko Widodo sebagai Pemimpin Eksekutif bertindak sebagai tuan rumah. Pertemuan yang digelar selama dua jam ini juga membahas masalah kenegaraan lainnya.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam pertemuan ini, seperti Ketua DPR RI Setya Novanto, dan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Turut hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPD RI Irman Gusman, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat serta Ketua MPR Zulkifli Hassan dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Asis.

Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan mengatakan percepatan pembangunan di daerah perbatasan amat mendesak. Zulkifli menilai kesenjangan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan antara perbatasan dan pusat-pusat pemerintahan nasional dan daerah harus segera dikurangi.

“Percepatan pembangunan kesejahteraan, pemerataan penting agar tidak ada ketimpangan. Agar perbatasan tidak menjadi halaman belakang tetapi halaman muka Indonesia,” kata Zulkifli, usai pertemuan.

Sementara Ketua DPR RI, Setya Novanto mengatakan pertemuan juga membahas banyak aspek kenegaraan. Kedepan, pertemuan ini akan menjadi agenda rutin yang digelar beberapa kali dalam setahun.

“Pertemuan nanti akan dilanjutkan dan berlangsung rutin, membahas permasalahan-permasalahan sesuai situasi yang sedang berkembang,” ujar Setya.

Baik Ketua MPR dan Ketua DPR pada kesempatan ini menegaskan bahwa permasalahan Calon Kapolri yang menjadi tersangka tidak dibahas secara formal pada pertemuan ini. Namun, keduanya sepakat bahwa permasalahan tersebut harus diselesaikan sesuai peraturan hukum yang berlaku. (Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.