26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Pesan Jokowi Untuk Relawan Majalengka

MAJALENGKA – Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo kembali mengajarkan para relawan untuk mengajak masyarakat un memilih pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli 2014. Kali ini, Jokowi menurunkan ‘Ajian Pamungkas’ kepada relawan di GOR Universitas Majalengka, Jawa Barat, Rabu (18/6/2014).

Ribuan relawan, simpatisan, dan segenap komponen masyarakat yang menghadiri kampanye akbar tampak antusias menyimak strategi yang diajarkan capres yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI, serta ribuan komunitas warga Majalengka.

Jokowi menjelaskan, bagaimana caranya relawan dan simpatisan bertamu ke tetangga dan warga sekitar. Jokowi mendorong relawan bertamu dengan ramah dari pintu ke pintu.

Kemudian, ketika dipersilakan duduk relawan diharapkan mendiskusikan pemilihan presiden dan menanyakan pilihan mereka. Sekaligus, simpatisan diarahkan menjelaskan rekam jejak, pengalaman dan karakter Jokowi-JK dan membandingkan dengan pasangan lawan.

“Kalau ada yang bilang belum menentukan pilihan, langsung diterangkan Jokowi-JK siapa, bagaimana, pengalamannya apa saja. Kemudian, yang di sana bagaimana,” ujar Jokowi.

Setelah menjelaskan langkah-langkahnya, Gubernur DKI Jakarta non aktif ini lalu mengajak beberapa pendukungnya mempraktekkannya. Sejumlah simpatisan pun berlatih menerapkan ‘Ajian Pamungkas’ dengan antusias.

Seorang relawan, Suparmi, menekankan kesederhanaan sosok capres yang identik dengan baju sederhana motif kotak-kotak dan kemeja putih ini. “Ibu pilih Jokowi aja, karena tetangga saya. Lihat, nggak ada presiden yang bajunya ini-ini terus,” kata warga Majalengka asal Purwodadi, Jawa Tengah ini.

Jokowi menyatakan penekanannya sudah bagus, namun semangatnya jangan seperti sedang orasi. Mantan Walikota Solo ini pun menekankan agar selalu mengawali untuk menanyakan pilihan terlebih dahulu, sehingga langkah yang diambil tidak salah, untuk yang masih ragu-ragu dan yang sudah menjatuhkan pilihan.

Relawan lainnya, Irma, menekankan pada pengalaman Jokowi menjadi kepala daerah yang bekerja sesuai aspirasi rakyat. Dia juga tidak lupa mengungkap pengalaman kerja sang cawapres, Jusuf Kalla.

“Pak Jokowi ini bagus, tidak ada pelanggaran, Tidak pernah melakukan pelanggaran HAM. Jokowi Rajin blusukan, nah kalo yang di sana mah ongkang-ongkang (kaki) wae (saja). Pak JK juga banyak jasanya, menyelesaikan konflik masalah di Poso. Pilih nomor 2 wae, 9 Juli nanti,” ujar ujarnya.

Jokowi pun tidak lupa meminta relawan mengklarifikasi fitnah-fitnah yang ditujukan pada dirinya. Sebab, hingga kini masih banyak kampanye hitam yang terjadi.

“Banyak fitnah yang dilakukan. Tolong dijelaskan, soal SARA, tolong dijelaskan. Bapak Ibu tentu sudah tau mana yang benar, tapi mereka, banyak yang percaya fitnah. Ini yang tolong bantu diluruskan,” sambung Jokowi.

Selain kampanye di Lapangan GUM, Jokowi juga blusukan ke Pasar Trusmi Sentra Batik untuk berdialog dengan masyarakat. Jokowi juga menghadiri deklarasi tim sukses Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, di Lapangan Bola, Cirebon.

Jokowi dan rombongan juga bersilahturahmi ke Keraton Kasepuhan. Usai menunaikan Ibadah Magrib, Jokowi akan melanjutkan blusukan di Grage Mal sebelum melanjutkan perjalanan ke Brebes dan Tegal.(Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.