26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Organisasi Sayap Gerindra Dukung Jokowi

JAKARTA – Organisasi sayap Partai Gerindra mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden-calon wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla di Cemara 6 Art Gallery-Cafe, Jakarta Pusat, Selasa (1/7/2014).  Dua organisasi itu adalah Kristen Indonesia Raya (KIRA) dan Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (PETIR). Mereka pun siap turut serta memenangkan pasangan Jokowi-JK.

“Anggota KIRA 50 ribu orang dari seluruh Indonesia. Dengan deklarasi ini, KIRA akan fokus menggerakan anggota untuk mendukung pemenangan Jokowi-JK,” ujar Pimpinan KIRA, Lintong Manurung di sela-sela acara deklarasi.

Sementara pendiri PETIR Nanek Nandwani menjelaskan, alasan mereka balik arah mendukung Jokowi-JK karena capres yang juga pendiri dan pemimpin partainya dinilai kurang demokratis. Pandangan tersebut muncul di kalangan anggota KIRA dan PETIR dalam beberapa hari terakhir.

“Kami sangat khawatir dengan capres kami yang kurang demokratis. Dari wawancaranya dengan wartawan Amerika, dibilang Indonesia belum siap untuk berdemokrasi. Kami baru melihat sifat asli pemimpin partai kami. Karena itu, kami lalu belokkan dukungan,” ujarnya.

Selain alasan internal, mereka juga mengapresiasi sosok mantan Walikota Solo yang sangat demokratis, setia pada UUD dan kehendak rakyat. Kedua organisasi itu  percaya jika Jokowi menjadi presiden, posisi pejabat negara yang strategis akan diduduki oleh orang yang punya kapasitas dan kredibel.

Apalagi,lanjut Nanek,  Jokowi yang didampingi oleh JK  pernah merasakan pahitnya hidup sebagai rakyat kecil. Dia pernah merasakan hidup serba berkekurangan, sehingga sangat mampu memahami sekaligus merasakan penderitaan rakyat. Kondisi ini amat penting sebagai prasyarat menyusun program kerja yang pro pada rakyat kecil kebanyakan. (Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.