25.9 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Normalisasi Waduk Pluit Segera Dimaksimalkan

Jakarta – Normalisasi Waduk Pluit guna meminimalisir banjir di Jakarta akan segera bisa dimaksimalkan. Upaya memaksimalkan pengerukan waduk selama ini memang masih menunggu akses dan lokasi kerja alat berat pada kawasan waduk.

“Ini kan sebentar lagi seluruh warga bisa pindah ke rusun. Selama ini areanya sempit jadi cuma dua eskavator. Nanti kalau sudah pindah semua warganya, 15 eskavator bisa masuk untuk pengerukan,” ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Rusun Muara Baru, Jakarta Utara, Senin (4/8/2014).

Jokowi meninjau pembangunan Rumah Susun Muara Baru yang sudah mencapai tahap finalisasi, Senin sore. Presiden Terpilih 2014-2019 ini pun memastikan Rusun sudah bisa ditempati akhir bulan depan.

“Saya rasa September sudah bisa dipakai, bisa ditempati. Warga bisa pindahan ke sini. Delapan blok ini untuk warga Waduk Pluit. Kalau kurang, kami sudah sediakan delapan unit lagi di Daan Mogot,” sambung suami Iriana ini.

Rumah Susun Sederhana Sewa ini dibangun tidak jauh dari Waduk Pluit. Rusunawa terdiri dari 800 unit rumah dalam delapan tower lima lantai.

Sebanyak dua tower akan segera rampung dan bisa ditempati. Namun, target serah terima seluruh tower adalah pada 30 September 2014.

Kawasan rusun rencananya akan dilengkapi ruang terbuka hijau, ruang bermain anak, perpustakaan dan juga puskesmas. Program hunian layak ini sendiri merupakan sumbangan dari proyek corporate social responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan swasta. (Wayan Adi/ Photo : Humas Pemprov)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.