26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Negara Selalu Hadir Di Tengah Rakyat

Jakarta – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo kembali menegaskan bahwa Negara akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Penegasan Presiden disampaikan menyambut datangnya tahun baru 2015.

“Negara akan selalu hadir ketika muncul persoalan-persoalan di masyarakat dan negara harus ada dalam pergumulan sehari-hari, sehingga rakyat tidak ditinggalkan sendiri. Sehingga rakyat merasa negara ada untuk menjamin daya geraknya dalam kehidupan,” ujar Presiden Jokowi dalam Laman Sosial Media, Kamis (1/1/2015).

Kepala Negara juga memastikan bahwa jabatan yang diembannya saat ini adalah untuk digunakan sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Presiden mengaku mempelajari hal itu dari sekian banyak falsafah tata negara dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

“Salah satu falsafah tata negara dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX adalah ‘Tahta Untuk Rakyat’, yaitu kekuasaan yang dipercaya lalu kekuasaan itu tumbuh dari rasa cintanya rakyat karena pemimpin selalu hadir dalam persoalan-persoalannya rakyat,” sambung Jokowi.

Jokowi pun tidak lupa mengucapkan selamat tahun baru kepada segenap rakyat Indonesia.

“Semoga bangsaku, Indonesia mendapatkan kemakmurannya karena adanya satu nafas antara pemimpin dan rakyatnya. Selamat pagi bangsaku. Selamat tahun baru 2015,” tutup Kepala Pemerintahan NKRI ini.(Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.