26.3 C
Jakarta
3 December 2021
spot_img

Latest Posts

Suara Sahabat Menentukan Apakah Jokowi Presiden berikutnya?

Apakah sahabat ingin Jokowi terpilih sebagai presiden?  Suara dan kerja sahabat dapat menentukan.Selisih Jokowi- JK vs Prabowo-Hatta tinggal 6.3 persen, berdasarkan survei LSI, 1 -9 Juni 2014. Waktu tersisa sekitar 20 hari lagi.

Sahabat dapat ikut menentukan kemenangan dengan cara menggunting flier di bawah ini, dikopi hitam-putih saja, sebanyak-banyaknya, semampunya, dan sebarkan ke para sahabat, keluarga, tetangga dan handai taulan. Minta mereka yang menerima foto kopi dari sahabat untuk memfoto kopinya  lagi, sebanyak mungkin, dan menyebarkannya kembali.  Kerja sukarela dengan komitmen itu  terus saja dilakukan secara berantai.

Flier yang akan difoto copy sudah diiklankan di Kompas hal 4 hari ini (Rabu 18 Juni 2014). Siapapun dapat mengguntingnya dari sana, dan memperbanyaknya.

Jokowi sudah mengakomodasi gerakan kita. Sejak awal, kita mengatakan bahwa pemilu presiden ini terlalu penting jika hanya diserahkan kepada partai politik saja. Kita semua, civil society harus ikut terlibat mengkampanyekan presiden.

Namun jangan pernah memberikan calon presiden cek kosong. Kita membantu capres dengan juga mendesakkan agenda sosial yang kita yakini penting untuk Indonesia masa depan.

Sejak awal, kita meminta Jokowi membuat kontrak politik dengan kita semua, menjanjikan akan membuat Perpres di 100 hari pertama ia menjadi presiden untuk 3 isu yang akan mengubah hidup bangsa kita.

  1. Perpres untuk lebih memberdayakan ekonomi agar tumbuh lebih cepat dan lebih merata. Prosedur investasi disederhanakan. wong cilik diperkuat.
  2. Perpres untuk lebih menyelamatkan uang rakyat dengan membasmi dan mencegah korupsi secara lebih efektif.
  3. Perpres untuk melindungi Bhineka Tunggal Ika, merawat keberagaman secara lebih tegas untuk semua warga negara, tanpa diskriminasi.

Senin siang, 16 Juni 2014, sekitar jam 13.15 di sebuah tempat, saya sendiri (Denny JA) berjumpa dengan Jokowi, didampingi seorang tokoh, Luhut Panjaitan. Saya mencoba meyakinkan Jokowi bahwa situasi sudah genting dan trend dukungan harus dibalikkan.

Saya minta Jokowi memberi semangat relawan, di luar team kampanye resmi untuk bergerak. Cukup ia menyetujui flier di bawah ini untuk diiklankan. Jokowi setuju bahkan ia aktif  mengedit iklan itu, apa yang tetap ada, dan apa yang harus dibuang.

Dengan flier ini go public melalui iklan Kompas, Jokowi berkomitmen ikut memperjuangkan agenda yang sudah lama juga menjadi medan perjuangan rekan-rekan civil society.Tak ada lain pilihan kita kecuali ikut bergerak semampunya, memperbesar margin kemenangan. Apa yang kita punya, kita sumbangkan semampunya, untuk cita cita sosial bersama.

Sudah dua kali saya ikut memenangkan pemilu presiden, di tahun 2004 dan 2009. Namun kali ini saya lebih terlibat sebagai aktivis.

Ayo sahabat, mari memfoto kopi dan sebarkan flier ini semampunya. Sisa 20 hari ini akan menentukan bulat dan lonjong Indonesia masa depan. (Denny JA)

http://inspirasi.co/forum/post/4170/suara_sahabat_menentukan_apakah_jokowi_presiden_berikutnya

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.