27.1 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

KSAL Baru Dilantik Presiden Jokowi

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru, Laksamana  Madya Ade Supandi dilantik oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/12/2014) siang. Ade Supandi kini resmi bertugas menggantikan Laksamana TNI Marsetio yang memasuki masa pensiun pada Desember 2014.

Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-28 ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor: 92/TNI Tahun 2014. Jenderal bintang 3 yang lulus AAL tahun 1983 sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam upacara pelantikan, Kepala Negara tampak membacakan Keputusan Presiden tentang pemberhentian Marsetio dan pengangkatan  Ade Supandi. Panglima Tertinggi Militer lalu mempimpin KSAL baru mengucapkan sumpah jabatan. Jokowi dan Ade kemudian menandatangani berita acara pengangkatan.

“Saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalih apapun juga. Tidak memberi atau menyanggupi, akan memberi pada siapapun juga. Bahwa saya akan tetap setia pada UUD dan peraturan berlaku. Saya akan senantiasa menjunjung tinggi sumpah prajurit,” ujar Ade, dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Rabu sore.

Laksamana Madya Ade Supandi yang lahir di Batujajar, Bandung, Jawa Barat, pada 26 Mei 1960 tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan strategis sebelum menjabat Kasum TNI. Beberapa diantaranya adalah Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Asrena Kasal, dan Panglima Armada RI Wilayah Timur (Pangarmatim). (Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.