25.9 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

KIS Beririsan dengan BPJS, Menko Puan: Perlu Waktu untuk Satu Kartu

Jakarta – Pemerintah telah meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh warga untuk berobat secara gratis. Dalam pelaksanaannya, KIS masih beririsan dengan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang memiliki fungsi yang sama.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan, pemerintah masih butuh waktu untuk proses transisi kartu tersebut. Nantinya, semuanya akan menjadi satu kartu.

“Saat ini kita memang bekerjasama dengan BPJS dan kita memerlukan masa transisi untuk merubah kartu itu menjadi satu kartu yang nanti akan terintegrasikan,” ujar Puan Maharani usai menghadiri acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di TMII, Jakarta Timur, Kamis (27/11/2014).

Puan mengatakan, semuanya saat ini sedang dalam proses. Pihaknya, sebagai koordinator pemerintah di bidang kesejahteraan ini akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti BPJS dan pemerintah daerah.

Puan menegaskan, setiap kartu tersebut tetap masih bisa digunakan oleh masyarakat.

“Mekanismenya semua masih dalam proses untuk kemudian dikoordinasikan dengan semua pihak terkait bahwa sebelum kartu yang kami harapkan menjadi satu kartu itu. Kartu yang ada tetap bisa digunakan oleh rakyat dan tidak akan menggangu program pemerintah yang sudah dilakukan oleh pemerintahan yang lalu,” jelas Puan.

http://news.detik.com/read/2014/11/27/143355/2761032/10/kis-beririsan-dengan-bpjs-menko-puan-perlu-waktu-untuk-satu-kartu?nd771104bcj

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.