25.2 C
Jakarta
8 December 2021
spot_img

Latest Posts

Kanada Harap Jokowi Perbaiki Iklim Investasi

Jakarta – Pemerintah Kanada berharap Presiden Terpilih 2014-2019, Joko Widodo memperbaiki iklim investasi segera setelah resmi menjadi Presiden RI ke-7. Harapan tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Kanada, John Baird di Balaikota, Jakarta, Senin (4/8/2014).

“Kanada itu kan ahlinya insfrastruktur perhubungan laut dan udara. Tapi mereka prihatin dengan iklim investasi infrastruktur Indonesia. Misalnya, soal perizinan, pembebasan lahan, dan listrik,” beber Jokowi usai menerima kunjungan John Baird.

Gubernur DKI Jakarta pun mengaku sudah memikirkan hal tersebut. Dalam beberapa kesempatan masa Kampanye Pilpres 2014, Jokowi memang membuka peluang kemudahan investasi swasta pada sektor infrastruktur produktif yang tidak sanggup dibiayai oleh anggaran negara.

“Kalau kita bisa perbaiki banyak hal, mereka mau investasi. Kita arahnya ke sana, dan saya sudah komitmen menyelesaikan hal itu. Misalnya masalah kecepatan perizinan, saya segera usahakan regulasi di kabupaten/kota, provinsi dan pusat harus berada dalam satu garis lurus yang sama,” sambungnya.

Mantan Walikota Surakarta ini mengaku menerima kunjungan Menlu Kanada sebagai Gubernur DKI Jakarta dan sebagai Presiden Terpilih. Mereka pun mendiskusikan masalah transportasi perkotaan, termasuk sistem dan kondisi transportasi massal di Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.