26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Kado Ulang Tahun dari Relawan Untuk Jokowi

JAKARTA- Persatuan Relawan Indonesia Pendukungn Jokowi akan mengadakan peringatan hari ulang tahun capres Joko Widodo (Jokowi) ke-53 dengan bersih-bersih di lingkungan Kali Krukut, Jl. Talib Dalam III RT 04/RW 05, Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu, 21 Juni 2014. Aksi bertajuk Gotong-royong Bersama Jokowi Membangun Indonesia Bersih ini akan melibatkan sekitar 1000 relawan dari berbagai kelompok relawan Jokowi.

“Kegiatan ini merupakan kado ulang tahun buat pemimpin kami Jokowi, yang akan dikemas dengan gaya Jokowi yang sedikit bicara, banyak bekerja melalui gerakan gotong-royong membersihkan lingkungan sekitar yang akan digelar secara serentak di sejumlah kota di Tanah Air,” ujar koordinator relawan, Irene Shaty Parhusip dalam konfrensi pers yang digelar di sekretariat Seknas Jokowi, Jl. Brawijaya No. 35 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2014).

Selain bersih-bersih lingkungan, dalam acara ini akan dilakukan pelepasan sepasang merpati dan 53 balon sebagai kado ultah Jokowi, serta testimoni rakyat sebagai dukungan kepada capres nomer urut dua. Selain merayakan hari ulang tahun Jokowi, kegiatan ini sekaligus untuk mengenang dan mendoakan almarhum Proklamator Bung Karno yang wafat pada tanggal pada 21 Juni 1970,

Persatuan Relawan Indonesia memandang penting untuk melakukan gerakan gotong royong bersama di seluruh Indonesia karena keduanya mengangkat gotong royong sebagai nilai bangsa. Gotong royong menjadi benang merah yang menghubungkan presiden pertama Indonesia, Soekarno, dengan capres-cawapres Indonesia ke-7 yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Apa yang kami lakukan adalah mencontoh gaya kepemimpinan Jokowi yang lebih mengutamakan kerja keras ketimbang retorika politik,” ujar Shanty.

Lebih lanjut Shanti menjelaskan bahwa kegiatan ini relewan dengan gotong royong untuk membangun mental bekerja keras sebagai suatu sistem, yang akan dikembangkan Jokowi dan menjadi bagian dalam “Revolusi Mental”. Menurutnya, sikap gotong royong mulai hilang dari masyarakat dan harus dikembalikan lagi. Oleh karenanya gotong royong harus dijadikan sebagai gerakan bersama seluruh rakyat Indonesia dalam membangun Indonesia yang kuat dan mandiri.

Para relawan pendukung Jokowi akan melakukan aksi bersih-bersih di sekitar lingkungan, seperti di terminal bis, lapangan, dan sungai-sungai. Aksi ini akan d ilakukan secara sererntak di sejumlah kota di Indonesia.

Sejumlah kelompok yang terlibat dalam aksi ini adalah: Seknas Jokowi, Seknas Pertempuan Pendukung Jokowi, Seknas Muda Jokowi, Seknas Petani Jokowi, Seknas PKL Jokowi, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Relawan ProJo, Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat, Relawan Alumni Universitas Hasanuddin, Barnas, realawan Alumni ITB, Blusukan UGM, JOMan, Relawan Komunitas Bajaj, Gerbang, Suku Kuri Wamesat, dan lain-lain.(Ananta)

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.