25.9 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Jokowi Sempatkan Bahas Ekonomi Nasional Dengan Gubernur BI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menerima kunjungan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, Kamis (7/8/2014) pagi. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat BI dan Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama.

Pertemuan ini diantaranya membahas perkembangan transaksi non-cash Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sudah berlangsung. Selain itu, mereka juga membahas perkembangan pengendalian inflasi di Ibu Kota NKRI.

“Kami membahas pengendalian inflasi. Juga membahas apa yang sudah kita lakukan di Jakarta, seperti e-audit kita. Kemudian sejak tahun kemarin, kita juga sudah melakukan pembayaran non cash. Nah, itu sebenarnya tema intinya, transaksi non cash,” ujar pemenang Pilpres 2014 bersama Wapres Terpilih, Jusuf Kalla ini.

Namun, Jokowi mengaku pertemuan ini juga membahas perekonomian nasional Indonesia. Pembahasan itu dilakukan karena suami Iriana ini adalah Presiden Terpilih 2014-2019.

“Kalau masalah nasional, tadi sempat dibahas bagaimana e-audit di Jakarta ini bisa menjadi sebuah gerakan nasional nanti. Dalam sebuah pemerintahan yang bersih, salah satu upaya yang sangat baik dilakukan kalau pembayaran itu tidak cash. Kemudian dibahas juga langkah-langkah menaikkan pertumbuhan ekonomi,” sambungnya.

Menurut mantan Walikota Solo ini, mereka sepakat bahwa pengendalian BBM bersubsidi menjadi salah satu kunci dalam peningkatan pertumbuhan perekonomian. Mereka pun menyempatkan diri membahas salah satu momok APBN tersebut. (Aryant AW)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.