26.2 C
Jakarta
16 January 2022
spot_img

Latest Posts

Jokowi: Selebaran Obor Rakyat Keterlaluan

JAKARTA- Calon presiden¬† Joko Widodo menilai penanggung jawab selebaran ‘Obor Rakyat’ keterlaluan. Tanggapan Jokowi disampaikan menyusul rencana si penanggung jawab, Setyardi Budiono tetap menerbitkan mau selebaran menyerupai tabloid itu.

“Itu keterlaluan. Itu namanya melecehkan. Polisi harus tegas. Masak kita perlu bolak-balik melapor (edisi ketiga). Polri harus tegas. Kan Polri sudah tahu harus berbuat apa. Atau mungkin ada sesuatu, sesuatu yang saya sendiri tidak tahu,” kata Jokowi, di Pontianak, Selasa (25/6/2014) dini hari.

Asisten Staf Khusus Presiden itu sendiri sudah diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri, Senin (23/6/2014). Setyardi diperiksa karena selebaran yang diklaimnya sebagai tabloid mengemas fitnah-fitnah yang ditujukan pada Jokowi dengan bentuk konten pers.

Dewan Pers juga sudah memutuskan bahwa ‘Obor Rakyat’ bukan produk jurnalistik, melainkan hanya selebaran. Oleh sebab itu Polri menangani kasus tersebut dengan dugaan melanggar Hukum Pidana Umum dan Pidana Pemilu.

Namun sang penanggung jawab bukan sadar diri, malah berencana menerbitkan edisi ke tiga dengan fitnah yang lebih bombastis. Contoh cover edisi tiga selebaran itu bahkan dipamerkan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Ironisnya, tidak ada tindakan preventif yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Walau aksi tidak terpuji tersebut dilakukan di markas sang Penegak Hukum.(Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.