25.9 C
Jakarta
20 January 2022
spot_img

Latest Posts

Jokowi Minta Relawan Sosmed Tetap Ambil Peran

Jakarta – Puluhan relawan sosial media yang turut mengantarkan kemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pemilihan Presiden 2014 berkumpul dan bertemu dengan Presiden Terpilih, Joko Widodo, Kamis (7/8/2014) malam. Jokowi dalam pertemuan di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta Pusat ini meminta agar relawan sosmed tetap ambil peran walau Pilpres 2014 telah berakhir.

“Saya bilang tadi, kita ini baru mulai jangan bubar dulu, tolong dikawal terus. Jadi kita menggagas yang namanya e-Blusukan,” ujar Jokowi usai menggelar pertemuan dengan para netizen.

Dalam e-Blusukan itu, nantinya para relawan akan menggalang aspirasi masyarakat lewat sosial media secara terstruktur dan sistematis. Dengan cara ini, aspirasi dari seluruh daerah diharapkan lebih cepat terserap.

“Jadi tidak harus bertemu, tapi bisa lewat twitter. Sehingga kita bisa lebih cepat mendengar suara rakyat. Cara ini efektif, cepat, tapi hanya untuk kalangan menengah ke atas. Nanti, yang menengah ke bawah akan tetap disapa dengan blusukan. Selain serap aspirasi, nanti medsos juga akan digunakan menjelaskan program kerja kita kepada masyarakat,” sambung Gubernur DKI Jakarta ini.

Sekitar 45 aktivis dunia maya hadir dalam pertemuan ini. Sejumlah nama diantaranya tidak hanya terkenal di dunia maya, namun juga di kalangan aktivis tokoh muda Indonesia. Seperti diantaranya Fadjroel Rachman, novelis dan penyanyi Dewi Lestari, dan pendiri kaskus Andrew Darwis.(Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.