26.3 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Jokowi: Kalau Mendengar Informasi Tidak Benar ya Jangan Diurusi

Solo – Capres nomor urut dua, Joko Widodo, yakin hasil perhitungan resmi KPU tidak akan berbeda jauh dengan hasil hitung cepat yang dilakukan berbagai kalangan yang telah memenangkan dirinya dalam Pilpres. Karena itu dia mengimbau para pendukungnya untuk tidak panik dan gampang terpancing isu-isu sumbang yang tersebar di tengah masyarakat terkait hasil Pilpres.

“Hasil quick count tidak akan jauh berbeda dengan hasil dari KPU. Sementara ini kita berpatokan kepada hasil hitung cepat karena menggunakan metode ilmiah. Tetapi hasil resminya tunggu saja tanggal 22 Juli nanti. Saya yakin hasilnya juga sama. Hasil hitung manual di Jawa Barat kemarin juga tidak jauh beda. Begitu juga yang di Jawa Timur,” kata Joko Widodo yang sedang mudik ke Solo kepada wartawan, Minggu (13/7/2014).

Karena itulah lelaki yang akrab disapa Jokowi tersebut mengimbau pendukungnya untuk tidak terpancing dengan banyaknya kabar yang beredar terkait hasil perhitungan real count Pilpres. Dia juga mengimbau semua pihak tidak memperkeruh suasana dengan isu-isu yang tidak benar.

“Masyarakat di bawah itu sudah tenang, sudah kembali melakukan aktivitas seperti  biasanya. Jangan ada yang ngompor-ngompori. Kalaupun mendengar informasi tidak benar yaa jangan diurusi,” lanjutnya.

Jokowi juga mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan pantauan langsung ke  Jawa Timur untuk memastikan tidak ada kecurangan penghitungan suara di daerah tersebut. Hal serupa juga dia lakukan di Jawa Barat sebelumnya. Dalam pantauan itu, pihaknya memastikan memiliki formulir C1 sebagai pegangan penghitungan. ‎Selanjutnya penghitungan yang dilakukan internal itu juga akan diumumkan kepada publik secara terbuka. (Muchus Budi R. – detikNews)
http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/07/13/180432/2635768/1562/jokowi-kalau-mendengar-informasi-tidak-benar-ya-jangan-diurusi

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.