25.9 C
Jakarta
5 December 2021
spot_img

Latest Posts

Jokowi-JK Tetap Unggul di Quick Count

JAKARTA- Hasil sementara perhitungan cepoat atau quick count Pilpres 2014 telah mengunggulkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Untuk merespon hasil quick count tersebut, pasangan nomer urut 2 ini  menyampaikan pidato politik singkat di sela-sela nonton bareng di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014) sore.

Acara nonton bareng quick count ini juga dihadiri oleh Ketua Umum semua partai pengusung. Selain Megawati, ada Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Hanura Jenderal Purnawirawan Wiranto, dan Ketum PKPI Sutiyoso.

Dalam pidato politiknya, Jokowi mengawali dengan mengucapkan terimakasih pada seluruh rakyat Indonesia yang gembira menyambut Pilpres 2014, dengan menggunakan hak pilihnya. Jokowi juga menyampaikan terimakasih pada relawan dan kader partai yang membuatnya memenangi Pilpres versi quick count.

“Kami ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, terimakasih yang tak terhingga untuk masyarakat dari Sabang sampai Merauke, yang telah menggunakan hak pilih. Kemudian, saya juga menyampaikan terimakasih kepada relawan-relawan, dari sabang sampai merauke, dan juga seluruh kader partai, dari PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKP Indonesia yang semuanya telah bekerja keras, bahu membahu, pagi siang sore dan malam. Pada kesempatan ini kita patut bersyukur bahwa, berdasarkan pengumuman quick count sampai saat ini menunjukkan bahwa Jokowi-JK pada titik penghitungan adalah menang!” tegas Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta non aktif ini kemudian mengajak segenap rakyat Indonesia untuk mengawal proses rekapitulasi. Dia berharap tidak ada upaya-upaya kecurangan untuk mengubah hasil pemungutan suara Pilpres hari ini.

“Saya kira sekarang saatnya kita semua untuk mengawal hasil penghitungan rekapitulasi baik di KPUD maupun KPU, sehingga nantinya, semuanya tetap berjalan dengan bersih, dengan jujur, dan tidak ada intervensi di sana. Kami juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga, menjaga kemurnian aspirasi rakyat dan jangan sampai, dan jangan ada yang coba-coba untuk mencemari apa yang dikehendaki oleh rakyat hari ini. Terimakasih,” sambung Jokowi.

Sementara itu, cawapres Jusuf Kalla mengaku yakin, hasil quick count ini tidak akan berbeda dengan hasil real count. Dia pun mengucapkan terimakasih kepada partai pengusung dan para pemilih yang telah memberikan suaranya untuk pasangan Jokowi-JK.

“Berdasarkan pengalaman survei pemilu-pemilu yang lalu, perbedaan hasil hitung survei dengan real count KPU nol koma. Jadi, bisa dipastikan Insya Allah, kita akan memenangkan Pilpres 2014. Karena itulah kita mengucapkan syukur, atas apa yang kita capai ini. Tentu saya menyampaikan terimakasih juga pada Bu Mega, Pak Surya Paloh, Muhaimin, Pak Wiranto, dan juga Pak Sutiyoso atas dukungannya. Sehingga kami berdua dan kita bersama-sama bisa berjuang untuk kebaikan bangsa dan negara. Terimakasih juga untuk para pemilih, pemilih pemula, mari kita sama-sama membangun bangsa yang lebih baik,” sambung JK. (Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.