26.9 C
Jakarta
16 January 2022
spot_img

Latest Posts

Jokowi Jalan Sehat Bersama Pendukungnya

JAKARTA – Calon presiden Joko Widodo mengikuti jalan santai bertema ‘Gerak Jalan Revolusi Mental’ di Jakarta, Minggu (22/6/2014) pagi. Acara jalan santai ini dimulai dari Silang Monas dan berakhir di Bundaran HI.

Sebelum memulai jalan santai, Gubernur DKI Jakarta non aktif ini menyampaikan rute dari atas panggung konser. “Sudah mulai pagi, jadi saya tidak usah banyak bicara ya. Dari sini, kita akan jalan ke arah Jalan MH Thamrin, lalu menuju Bundaran HI. Saya hitung ya, lima, empat, tiga, ‘Duaaaaaa’, Jalan,” ujar Jokowi menekankan angka dua, atau nomor urut dua.

Jokowi ditemani Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait dan Ketua DPD TMP Jakarta, Charles Honoris lalu menuruni panggung. Mereka lalu berjalan menuju arah jalan Thamrin dan Bundaran HI.

Namun, sebelum benar-benar bisa berjalan santai, Jokowi harus meladeni ratusan warga yang berebut menyalami mantan Walikota Solo ini. Sebagian besar warga yang bersalaman mengucapkan selamat ulang tahun. Warga yang berhasil bersalaman dan yang tidak berhasil lalu mengekor Jokowi berjalan santai. Demikian juga dengan ribuan warga lainnya yang mulai berkumpul sejak subuh hari. Mereka pun meneriakkan selamat ulang tahun untuk beberapa saat.

Jangan Kalah di Jakarta
Sesampainya di garis finish di Bundaran HI, Jokowi lalu menyempatkan diri menyampaikan orasi politiknya. Anggota Dewan Pembina Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) ini membakar semangat relawan, agar tidak sampai kalah di Jakarta pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

“Jakarta, sangat penting. Oleh sebab itu kita jangan sampai kalah di Jakarta. Jangan sampai! Mari kita bergerak, mulai saat ini juga. Sampaikan kepada teman-teman, tetangga, tanggal 9 Juli coblos nomor dua. Jangan lupa kasih alasan kenapa milih Jokowi-JK,” ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, jika segenap relawan bergerak dari pintu ke pintu, dan dari hati ke hati, maka kemenangan di Jakarta pasti akan terwujud. (Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.