27.1 C
Jakarta
1 December 2021
spot_img

Latest Posts

Jokowi Hadiri Konser Salam Dua Jari

Jakarta – Capres Joko Widodo menghadiri konser musik bertajuk ‘Salam Dua Jari’ di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/7/2014). Konser yang digagas grup band legendaris Slank ini didukung sekitar 200 pekerja seni, baik langsung maupun tidak langsung.

Jokowi tiba di lokasi konser sekitar pukul 16.30 WIB. Gubernur DKI Jakarta non aktif ini datang dengan kemeja kotak-kotak, celana bahan warna hitam, dan sepatu kanvas. Selain itu, dalam kesempatan ini Jokowi tampak mengenakan sebuah gelang putih di lengan kanan.

Sebelum masuk ke lokasi konser, suami Iriana Widodo ini menyempatkan diri memimpin apel ‘Satgas Anti Kecurangan Pilpres 2014. Apel siaga dihadiri ratusan anggota satgas. Mereka menggunakan seragam serba hitam. Apel sempat diwarnai aksi simbolis memakai ikat kepala warna putih bertuliskan Satgas Anti Kecurangan.

Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan tiga pesan untuk Satgas Anti Kecurangan. “Pertama, tangkap pelaku jika ada kecurangan. Kedua, jaga keamanan dan ketertiban. Ketiga, satgas yang berada di satuan terkecil selalu berkoordinasi dengan seluruh aparat keamanan setempat,” ujar Jokowi.

Capres yang berpasangan dengan Cawapres Jusuf Kalla ini lalu naik ke panggung konser ‘Salam Dua Jari’ sekitar pukul 17.00 WIB, dengan diiringi lagu ‘Salam Dua Jari’. Dia lalu menyampaikan orasi politik bertajuk ‘Maklumat Jokowi JK’ dari atas panggung.

“Saudara-saudara sekalian, tidak ada yang lebih membanggakan dalam hidup saya selain berdiri di hadapan saudara-saudara semuanya. Dihadapan orang-orang yang selalu bekerja keras mengorbankan waktu dan tenaga, menyumbangkan pikiran dan gagasan, serta bersemangat untuk mewujudkan jalan kebaikan dan perubahan bagi Indonesia. Saya memberi apresiasi kepada semua yang menjaga nilai keagamaan baik di majsid, di gereja, di vihara, di pura, serta mereka yang konsisten melestarikan nilai adat nusantara. Saya dan Pak JK di sini bukan karena bernafsu untuk berkuasa, apalagi untuk menghalalkan segala cara,” ujar Jokowi membuka orasi politiknya dihadapan puluhan ribu rerlawan pendukungnya.

Jokowi lalu melanjutkan, bahwa keikutsertaannya dalam kompetisi Pilpres 2014 dilatar belakangi oleh keinginan untuk menyemarakkan pesta demokrasi yang damai demi kemajuan Bangsa Indonesia. Dia berharap agar keikutsertaannya juga disambut dengan kegembiraan oleh segenap masyarakat Indonesia.

“Kami berdemokrasi untuk mendengar. Kami datang untuk menyelesaikan masalah, bukan untuk menambah masalah. Kami hadir untuk memberi rasa damai, bukan menjadi pemicu konflik. Perlu dipastikan agar partisipasi dari seluruh rakyat untuk masa depan bangsa, penghormatan HAM, berjuang keadilan, menjaga keberagaman serta perdamaian. Maka kita menolak segala bentuk intimidasi, kebohongan, kecurangan yang mencuri suara rakyat, untuk menentukan masa depan Indonesia,” sambung Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini juga menyampaikan agar segenap masyarakat turut mengawal agar pesta demokrasi berjalan aman dan damai. Masyarakat diminta tidak percaya pada fitnah, dan kebohongan.

“Kita semua telah dihantam fitnah dan kebohongan, tapi kita tidak pernah tumbang, karena kita bekerja tulus untuk Republik tercinta. Saya dan Pak JK sekali lagi berterima kasih kepada para relawan, seluruh pemuka agama, seluruh tokoh masyarakat, seluruh pekerja seni, seluruh nelayan, seluruh petani, seluruh buruh, seluruh guru, seluruh pegawai negeri, seluruh mahasiswa, dan seluruh lapisan masyarakat, untuk menyatukan tekad menatap proses pilpres demi tercapainya cita-cita. Jalan tinggal selangkah lagi. Jaga TPS kita semuanya. Saya berjanji, jika saudara memberikan kehormatan pada kami, untuk menjadi presiden dan wakil presiden, maka kami akan bekerja keras setiap hari. Salam dua jari,” tutup Jokowi.

Usai menyampaikan orasi Jokowi lalu menggelar foto bersama dengan anggota tim kampanye dan sejumlah artis pendukung konser. Setelah itu, Jokowi meninggalkan lokasi konser guna bersiap menghadiri debat final Capres-Cawapres. (Wayan Adi.)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.