26 C
Jakarta
18 October 2021
spot_img

Latest Posts

Jelang Puasa, Relawan Jokowi Ziarah ke Makam Sultan di Banten Lama

Jakarta – Jelang Ramadan, relawan Jokowi melakukan silaturahmi nasional dan ziarah bersama di Makam Sultan Maulana Hasanuddin di kawasan Banten Lama, Kota Serang. Mereka menggelar doa dan zikir dengan tema ‘Untuk Kedamaian Negeri’ yang diikuti ratusan relawan dari Jakarta dan Banten.

Wahid Nuruddin atau Gus Wahid dalam doanya meminta Presiden Jokowi diberi kesehatan, kekuatan dan kemudahan memimpin negeri. Ia meminta Jokowi dijauhkan dari fitnah keji dan senantiasa diberikan keselamatan.

“Semoga Presiden diberikan kesehatan dan kemudahan dalam memimpin negara yang besar ini. Semoga segala cita-cita membangun bangsa ini menjadi lebih baik dikabulkan Allah,” kata Gus Wahid saat memimpin doa di kompleks Masjid Agung Banten dalam keterangan yang diterima detikcom, Kota Serang, Minggu (6/5/2018).

Dalam ziarah ini, relawan juga mendoakan para pemimpin bisa menjadi pelita masyarakat di tengah gempuran tekhnologi informasi yang belakangan membuat banyak orang mudah latah melakukan kebencian terhadap sesama.

“Ziarah bisa menyambungkan energi perjuangan para leluhur, utamanya dari kegiatan ini dari Syekh Sultan Maulana Hasanuddin. Beliau sebagai muslim yang nasionalis, atau istilahnya nasionalis religius, kita harus selalu belajar dari kehidupan beliau mengenai perjuangan untuk bangsa dan negara ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekjen Arus Bawah Jokowi Umar Maya Ibnu Fajar mengungkapkan, ziarah dan doa bersama digelar dalam rangka menyambut bulan puasa. Juga untuk melestarikan tradisi yang sudah turun temurun.

“Ziarah ke Sultan Maulana Hasanuddin ini untuk mengambil hikmah dan keteladanan beliau dalam menyebarkan agama Islam yang penuh kedamaian, Islam yang toleran, Islam yang rahmatan lil’alamin,” katanya.
(bri/jor)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4007637/jelang-puasa-relawan-jokowi-ziarah-ke-makam-sultan-di-banten-lama

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.