26.3 C
Jakarta
22 October 2021
spot_img

Latest Posts

Ini Sosok Pria Pekalongan yang Biayai 65 Gurunya ke Luar Negeri

Liputan6.com, Pekalongan – Seorang pria bernama Fredy Chandra (43) mendadak terkenal karena aksi “gilanya” yang memberangkatkan 65 guru dan karyawan semasa dia SD, SMP, dan SMA di Kota Pekalongan. Pria ini memang dikenal dermawan.

Putra almarhum Pjan Yauw Cwan ini dulu pernah tinggal di Pekalongan, sebelum akhirnya merantau ke Jakarta.

“Dulu dari kecil sampai lulus SMA dia (Fredy) tinggal di Jalan Salak Kota Pekalongan bersama kedua orang tuanya,” ucap Wawan, kerabat Fredy Chandra yang saat ini masih tinggal di Kota Pekalongan, Kamis, 28 September 2017.

Namun, setelah ayah Fredy meninggal, dia mengajak ibundanya merantau ke Jakarta. “Saat ini rumahnya di Jalan Salak itu kosong,” Wawan menambahkan.

Dia menyebut sifat dermawan Fredy memang sudah terlihat sejak masih sekolah. Fredy tidak segan membantu teman-temannya.

Sebelum merantau ke Jakarta, Fredy juga pernah beberapa bulan bekerja sebagai guru di SD Sampangan dan teknisi komputer di sebuah pabrik di Pekalongan.

Selama sekolah, Fredy memang sosok anak yang cerdas dan memiliki motivasi yang tinggi untuk sukses. “Setelah sempat bekerja di pabrik itulah Fredy memutuskan untuk merantau di Jakarta,” kata dia.

Menurut Wawan, kini Fredy sebagai pengusaha yang terbilang berhasil karena gigih bekerja. Dia menggeluti bisnis fiber optik.

“Saat ini dia (Fredy) sebagai pengusaha sukses kabel fiber optik FO laut. Memang dia orangnya cerdas dan sangat gigih bekerja karena ingin sukses. Padahal dia dulu sempat kuliah di ITB Bandung, tapi tidak selesai,” katanya.

Selama bekerja di Jakarta, Fredy sering kali mendapatkan proyek pekerjaan di luar negeri, seperti di Eropa. “Dulu pernah cerita kalau dia (Fredy) pernah ada kerjaan di Jerman dan Prancis. Tapi katanya saat itu juga beberapa negara lainya,” katanya.

Atas keberhasilannya itu lah, pria asal Pekalongan ini mampu menuntaskan nazarnya untuk memberangkatkan guru-gurunya piknik ke luar negeri. Selama 5 hari 4 malam, ke-65 guru dan karyawan SD, SMP, dan SMA semasa dia sekolah dulu menikmati fasilitas mewah sambil menikmati suasana di Malaysia dan Singapura.

http://regional.liputan6.com/read/3111785/ini-sosok-pria-pekalongan-yang-biayai-65-gurunya-ke-luar-negeri

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.