25.2 C
Jakarta
8 December 2021
spot_img

Latest Posts

Gitaris Band Arkarna Temui Jokowi

Jakarta – Gitaris Band Arkarna, Matt Hart, menemui Presiden Terpilih, Joko Widodo, Rabu (6/8/2014). Gitaris asal Inggris itu menemui Jokowi ditemani Olga Lidya dan Abdee Slank, di Balaikota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Hart sendiri juga sempat bertemu Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama ketika sang Gubernur belum kembali dari blusukan. Setelah Jokowi kembali dari blusukan, mereka lalu menggelar pertemuan tertutup. Pertemuan itu berlangsung sekitar 30 menit dan berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Jokowi pada akhir pertemuan mengaku membahas permasalahan industri kreatif di Indonesia dan perkembangannya di Inggris. Dia pun memanfaatkan kunjungan Hart untuk menggali wawasan.

“Saya tadi banyak tanya apa saja sih yang harus disiapkan supaya industri kreatif berkembang seperti di Inggris. Saya gali seperti apa  perkembangan di sana sejak era 1970-an sampai sekarang. Ternyata, pemerintah bisa melakukan banyak hal untuk mengembangkan industri kreatif,” ujar Jokowi.

Mantan Walikota Surakarta ini menjelaskan, pemerintah menurutnya harus memperhatikan perlindungan hak cipta. Selain itu, pemerintah juga wajib mendukung sarana pertunjukan, baik subsidi pembangunan panggung konser atau menedorong hal itu melalui iklim dan regulasi yang mendukung.

“Industri kreatif juga butuh semacam subsidi, harus diberi insentif oleh pemerintah. Untuk senimannya langsung insentifnya, misalnya ketika seniman buat lagu. Dengan tiga hal itu, industri kreatif akan cepat maju,” tutup Gubernur yang pernah tampil sepanggung dengan Arkarna, dalam konser ‘Arkarna Party Tour 2013’ di Senayan.

Sementara sang Gitaris menyempatkan diri mengucapkan selamat secara langsung kepada Jokowi yang memenangkan Pilpres 2014 bersama Wapres Terpilih, Jusuf Kalla. Walau dia sudah sempat mengucapkan selamat lewat Twitter.

“Saya sangat mengidolakan Pak Jokowi. Dia melakukan banyak hal untuk Solo dan Jakarta. Saya yakin beliau juga bisa melakukan banyak hal dan banyak perubahan ke arah yang lebih baik untuk Indonesia,” ujar Matt.(Wayan Adi)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.