31.2 C
Jakarta
16 October 2021
spot_img

Latest Posts

DPN Seknas JOKOWI Sosialisasi Program Koperasi NAWAGUNA

JAKARTA – Seknas JOKOWI Yogyakarta bersama Ketua umum DPN Seknas JOKOWI M Yamin mensosialisasikan program Koperasi NAWAGUNA (Koperasi untuk produk ramah lingkungan) di kantor Sekretariat Seknas JOKOWI, Jl. Cirebon No. 23. Menteng – Jakarta Pusat

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Sunariyo penggagas koperasi NAWAGUNA serta di dampingi oleh Prihadi Beny Waluyo yang mana keduanya datang langsung dari kota Yogyakarta. Kamis,15/02/2018.

SEJARAH KOPERASI PRODUKSI NAWAGUNA
*YOGYAKARTA*

Oleh: SUNARIYO
Sejak konferensi Geneva pada tanggal 20-23 Juni 1995 dengan tema Ecolabelling and other Environment Quality yang dihadiri oleh 39 negara termasuk Indonesia.salah satu keputusannya adalah pelarangan tentang tekstil dan produk tekstil yang menggunakan zat warna kimia gugus Azo dimana gugus Azo tersebut berpotensi mengakibatkan penyakit kanker.

Praktis Indonesia sejak itu tidak dapat meng ekspor hasil kerajinan batik dan tenun. Sejak itu pula pada tahun 1995 muncul issue dunia dengan back to nature kemudian berturut-turut issue dunia adalah global warming, go green dan prediksi tahun mendatang adalah long life healthy, semua serba organik.

Indonesia kaya akan sumber daya alam yang berupa tumbuh tumbuhan, hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi bangsa Indonesia, maka kami yang bergerak di bidang Industri kreatif yang berbasis lingkungan menjadikannya sebagai produk andalan. Nawaguna mempunyai tenaga tenaga ahli di bidang zat pewarna alam ,pertanian organik.dan lingkungan baik internasional dan nasional.

Sejak tahun 1996 kami telah memberikan pelatihan pelatihan teknologi zat pewarna alam untuk batik dan tenun serta produk turunannya di seluruh wilayah NKRI.

Untuk menjembatani para perajin batik dan tenun.peternak ayam organik maka NAWAGUNA hadir dihadapan anda.

Visi : Melestarikan industri kreatif yang berbasis lingkungan

Misi :
1.Menciptakan lapangan kerja
2.Kemandirian di bidang ekonomi
3.Menfasilitasi para pelaku kerajinan dan batik.assesories, fashion, dalam bidang pemasaran

(Media Seknas JOKOWI)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.