30.5 C
Jakarta
17 October 2021
spot_img

Latest Posts

DPN Seknas Jokowi siapkan posko Virtual covid 19, Galang Keluhan Warga

DPW Maluku Siapkan Call Centre, DPW Papua Pantau Layanan Rumah Sakit

JAKARTA – Langkah kerja cepat penanganan Covid oleh Dewan Pimpinann Nasional (DPN) SekNas Jokowi makin nyata. Dalam hitungan hari setelah MUNASSUS melakukan konsolidasi dengan DPW- DPD serentak, salah satunya menyiapkan Posko Virtual yang bisa di akses setiap saat melalu Alat komunikasi Telfon seluler atau laptop. Launching Posko Virtual Covid SekNas Jokowi ini di lakukan Rabu malam, 28 Juli 2021 jam 18.00 sd 21.00 WIB. 

Dihadiri para DPW dan DPD, Organ Sayap, Deklarator/ Pendiri, yang langsung di pimpin Sekretaris Jendral atau Sekjen Tumpak Sitorus. Pada kesempatan ini menegaskan, “Posko Virtual  Covid SekNas Jokowi untuk layanan konsolidasi, khusus pada setiap Rabu malam dilaksanakan diskusi mengundang narasumber. Saat ini sudah terkoordinasi 17 DPW se Indonesia.

Pada launching perdana ini dihadiri 7 DPW dan 6 DPD yang memaparkan penanganan Covid-19 tentang pelayanan medis, ketersediaan pangan dan obat dan juga usaha membangkitkan ekonomi mikro dan UMK. 

Ketua DPW Papua Ramses Wally secara tegas menyampaikan dan melaporkan kepada sekjen bahwa dirinya telah mendatangi rumah sakit kota jaya pura bahwa banyak pasien yang dilayani di Koridor terbuka, untuk itu dirinya memastikan seknas harus dapat terus berbuat sesuatu untuk warga termasuk vaksin

“Itu Bapak Sekjen, kita sudah datang ke rumah sakit Kota Jayapura dan banyak pasien yang di layani di koridor terbuka, kita orang pastikan Seknas harus dapat berbuat sesuatu pada warga. Termasuk Vaksin.” Demikian tukas Ramses Wally

Pada kesempatan ini Ramses wally menyampaikan bahwa Indonesia Timur juga perlu mendapatkan perhatian, sebab mobilisasi warga antar wilayah juga bergerak cepat.

Daud Sangadji Ketua DPW Maluku, seorang cucu dari pahlawan A.M Sangadji  juga melaporkan sudah menyiapkan Call Center dari Dokter yang bertugas, setiap saat bisa konsultasi dengan telefon selular. 

“Kita sudah bergerak, konsultasi dengan dokter Agung di Kecamatan Namroli, Kabupaten Buru selatan. Silakan hubungi 082140530805 SekNas Jokowi Maluku dan kita sekuatnya bantu masyarakat.” 

Saat ini sudah ada pembuatan posko-posko untuk menyiapkan bantuan. Kami harap DPN Seknas Jokowi dapat mengirimkan vaksin, obat-obatan karena warga sangat perlu. Nanti kita yang laksanakan di daerah.

Kabupaten lain adalah Maluku Tengah Kecamatan Haruku bekerjasama dengan Puskesmas Pelau Nurja dengan call centre 08124744446 atau bersama  Dokter Nur Usemahu nomer 081238775421.

Data pasien Covid kedua wilayah kota Jayapura, Papua dan Kota Ambon, Maluku menunjukkan tren naik sedangkan di kabupaten masih landai. 

“Saat ini ekonomi kita susah biaya untuk perjalanan menjadi tambahan minimal Rp 400 ribu utk antigen 2 kali selama pulang pergi untuk usaha. Kalau dari pelabuhan Yos Sudarso, Buru Selatan menuju kota Ambon, naik kapal 8-10 jam. Sehingga pedagang yang ada keperluan urusan beli itu barang sembako makin berat bebannya. Padahal daya beli masyarakat juga turun drastis.” Daud menambahkan.

Keadaan ini juga sama untuk wilayah Palangkaraya, Kalteng yang di laporkan DR. Effrata Bendahara DPW Kalteng, “Pasien Covid juga meningkat dan banyak yang tak tertolong, sehingga suasana kota juga menegangkan. Kami coba atasi, selain dengan PROKES ketat, media dan pengobatan, kita kombinasi dengan herbal dari hutan yang sudah teruji anti-oksidan meningkatkan imun, seperti akar kait-kait Keluwit bajakah atau daun- daun sungkai. Kami siap untuk mengirimkannya bila ada yang memerlukan.”

Sekjen Tumpak Sitorus juga menegaskan akan segera membentuk satgas Covid-19 yang dapat saling berkoordinasi dengan para pihak baik dengan BNPB, Menteri Kesehatan, Menteri  Sosial dan juga UMKM untuk bangkitnya ekonomi. (Snn/mm)

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.