26 C
Jakarta
18 October 2021
spot_img

Latest Posts

DPN Seknas JOKOWI Menerima Perwakilan “Aliando”

JAKARTA – DPN Seknas JOKOWI menerima  perwakilan Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) terkait permasalahan peraturan menteri perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 di kantor sekretariat Jl. Cirebon No. 23, Menteng-Jakarta Pusat. Selasa (20/02/2018).

Dalam pertemuan tersebut M Yamin selaku ketua umum dan Tumpak Sitorus ketua bidang Transportasi dan Energi Seknas JOKOWI menerima dan mendengarkan paparan serta keluhan dari pelaku usaha taksi online yang tergabung dalam “Aliando” terkait Permenhub nomor 108 Tahun 2017 serta ada tujuh point pernyataan sikap keberatan yang di sampaikan.

Aliando menginginkan agar nantinya berbagai pihak seperti pemerintah (Operator), Driver dan Aplikator untuk bertemu dalam satu meja untuk membahas bersama-sama, R. Sibarani salah satu perwakilan Aliando mengatakan.

M Yamin berjanji nantinya akan terus memfasilitasi untuk bertemu dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini pemerintah untuk membahas permasalahan,keluhan dan keberatan Aliansi Nasional Driver Online (Aliando).

Seknas JOKOWI mendorong Aliando untuk terus melakukan diskusi-diskusi lanjutan dan kami siap untuk datang dan menerimanya, Tegas M Yamin.

BERIKUT PERNYATAAN SIKAP DRIVER ONLINE

BAHWA,

  1. DRIVER ONLINE ADALAH PROFESI MULIA,  DAN HARUS DI BERI RUANG YANG LUAS DALAM KESEMPATAN BERUSAHA DAN MENCARI NAFKAH DI TANAH AIR.
  2. DRIVER ONLINE TIDAK TUNDUK DALAM ATURAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN.. KARENA KAMI TIDAK DAPAT DIGOLONGKAN DALAM ANGKUTAN SEWA UMUM. APALAGI ANGKUTAN SEWA KHUSUS YANG TERTUANG DALAM PM 108/2017 YANG CACAT HUKUM.
  3. DRIVER ONLINE ADALAH BENTUK USAHA KECIL MENENGAH, SEBAGAI USAHA JASA ANTAR JEMPUT DAN SEWA MENYEWA YANG DI JEMBATANI OLEH APLIKASI BERBASIS TEKHNOLOGI, YANG MANA PERUSAHAAN APLIKASI JUGA TIDAK TUNDUK DALAM ATURAN KEMENTRIAN PERHUBUNGAN, NAMUN BERNAUNG DIBAWAH KOMINFO.
  4. DRIVER ONLINE MENOLAK DENGAN TEGAS PEMBERLAKUKAN PERMENHUB 108/2017. YANG BERTENTANGAN DENGAN UU. UMKM, UU LALULINTAS. DAN UUD 1945. SERTA PANCASILA. DAN MEMINTA PERMENHUB 108/2017 UNTUK DI BATALKAN DEMI HUKUM.
  5. KAMI DRIVER ONLINE AKAN KOMPAK MELALUKAN PERLAWANAN KERAS ATAS RENCANA PENEGAKAN HUKUM PM 108/2017, YANG DILAKUKAN OLEH KEMENTERIAN PERHUBUNGAN. KARNA GAKUM YANG DILAKUKAN TERHADAP KAMI TELAH MELANGGAR HAK KAMI SEBAGAI WARGA NEGARA YANG BERHAK HIDUP DAN MEMPEROLEH PENGHASILAN YANG LAYAK, DAN TERLEBIH LAGI PRODUK PM 108/2017 ADALAH PRODUK CACAT HUKUM.
  6. SEGALA BENTUK PERLAWANAN KAMI ADALAH MERUPAKAN WUJUD NYATA KAMI, BERPIHAK PADA KEBENARAN, DAN UPAYA KAMI TELAH LAKUKAN DENGAN DEMONTRASI DAN UPAYA HUKUM. ADALAH BUKTI BAHWA, KAMI ADALAH  TAAT HUKUM.
  7. KAMI ADALAH DRIVER ONLINE BESERTA KELUARGA KAMI, ANAK DAN ISTRI KAMI TIDAK AKAN BERHENTI BERJUANG SAMPAI PERMENHUB 108/2017 DI BATALKAN. INI KAMI LAKUKAN DEMI KELANGSUNGAN HIDUP KELUARGA KAMI.  . SERTA MEMPERJUANGKAN HARKAT MARTABAT KAMI DRIVER ONLINE SEBAGAI PROFESI YANG LEGAL, MULIA DAN HALAL…

ATAS NAMA ALIANSI NASIONAL DRIVER ONLINE (Media Center Seknas JOKOWI)

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.