29.8 C
Jakarta
6 December 2021
spot_img

Latest Posts

Anti Kampanye Hitam, Relawan Jokowi Gulirkan Kampanye Putih

JAKARTA – Serangan kampanye hitam terhadap calon presiden Joko Widodo menginspirasi para relawan untuk menangkalnya. Ide-ide kreatif pun dimunculkan, salah satunya dengan menyebarkan tabloid untuk mengcounter Tabloid Obor yang sangat menyudutkan Jokowi-JK.

Sekitar tujuh kelompok relawan diantaranya: Projo, Seknas Jokowi, Repdem, Almisbat dan Kawan Jokowi membagi-bagikan tabloid ‘Jokowi JK Adalah Kita’. Tabloid ini menjelaskan program-program Jokowi-JK dan menjawab fitnah yang selama ini beredar.

“Kita blusukan kampanye putih dan positif kreatif membagikan tabloid “Jokowi-JK adalah Kita” hasil dari para berbagai organisasi relawan yang bersatu. Untuk meng-counter fitnah-fitnah yang sudah keterlaluan,” papar Banyu Biru yang merupakan tokoh muda, kader PDIP yang menjadi Ketua Pemuda Pusat Kawan Jokowi, dalam siaran pers Tim Sukses Jokowi-JK, Rabu (18/6/2014).

Meskipun Tabloid Obor merugikan Jokowi namun para relawan tak mempermasalahkan. Para relawan termotivasi untuk melawan kampanye hitam dengan menyerukan kampanye putih.

“Jokowi ya memang dari desa, orang tuanya dari desa, orang desa. Dari desa menuju istana, ini bukti konkret presiden rakyat dari rakyat, ini poin penting perjuangan wong cilik kami semua,” katanya.

“Kita bangga kok punya presiden yang ndeso, tapi ingat, otaknya internasional. Yang penting kita lawan sekarang yang hitam dengan yang putih. Para relawan tetap bersemangat dan santun,” pungkasnya.
(Sumber: Elvan Dany Sutrisno – detikNews)

http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/06/18/172634/2612088/1562/anti-kampanye-hitam-relawan-jokowi-gulirkan-kampanye-putih

 

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.