Erick Thohir Gandeng PBNU Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir menggandeng Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional. Kerja sama tersebut terkait pengembangan sumber daya manusia serta proyek UMKM berbasis digital.

“Saya mengusulkan ada MoU dalam dua hingga tiga minggu ke depan. Ada beberapa program yang bisa kita lakukan (kerja sama), apakah pengembangan SDM atau proyek UMKM dengan PaDi (pasar digital) itu bisa langsung dijalankan,” ucap Erick dalam diskusi publik, Rabu, 12 Agustus 2020.

Erick menilai partisipasi NU sangat penting dalam mengimplementasikan program percepatan pemulihan ekonomi yang meliputi Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh. Jika proyek UMKM berbasis digital berhasil, Erick pun berencana melanjutkan kerja sama dalam program lain.

“Kita kongkretkan dua-tiga program, nanti kalau berjalan baik baru kita kembangkan ke yang lain,” ungkap Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ini.
 
Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menilai Erick menggunakan langkah proaktif dalam penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat, termasuk PBNU.
 
Sejak awal, kata Said, PBNU telah menginstruksikan warga NU untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Termasuk anjuran untuk beribadah di rumah. Selain itu, NU juga memiliki satgas covid yang telah menyalurkan 19 kontainer sembako atau bantuan ke sejumlah wilayah.
 
“Saya mengharapkan pemerintah menggandeng NU dalam penanganan covid. InsyaAllah NU ini masih kuat akhlaknya ya,” kata Said.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait