Seknas ke Fadli dan Fahri: Jangan Berhenti Kritis

Sekretaris Jenderal Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dedy Mawardi, mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang akan memberikan bintang jasa kepada politisi duo F, Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Dedy mengatakan, penganugerahan tanda jasa berupa Bintang Mahaputra Nararya, bukti dari kebesaran hati Jokowi. Dia mengaku bangga dengan keputusan presiden kendati dua politisi itu kerap memberikan kritikan keras kepada pemerintahan.

Jokowi menunjukkan kelasnya sebagai presiden dalam membawa negara Indonesia lebih maju dalam berdemokrasi,” ucap Dedy dikutip dari Infonawacita, Rabu, 12 Agustus 2020.

Menurutnya, pemberian penghargaan bintang jasa kepada Fadli dan Fahri merupakan implementasi hakekat demokrasi yang ditunjukkan Presiden Jokowi kepada Rakyat Indonesia.

“Kepada pengkritik keras sekalipun seperti Fadli Zon dan Fahri Hamzah tetap di hargai jasa dan pengabdiannya jika itu dilakukan untuk kemajuan bangsa dan negara dalam berdemokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Secara pribadi, dia mengaku tidak keberatan atau menolak atas pemberian penghargaan bintang jasa itu.

“Saya berharap kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah jangan berniat berhenti kritis setelah mendapat penghargaan bintang jasa,” ucap Dedy Mawardi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganugerahi Fadli Zon dan Fahri Hamzah tanda penghormatan Bintang Mahaputra Nararya.

Penghargaan itu rutin diberikan Jokowi setiap tahun. Gelar kehormatan juga akan diberikan kepada sejumlah tokoh lain dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75, 17 Agustus mendatang.

“Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” kata Mahfud lewat akun Twitter, Senin, 10 Agustus 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait