Sekjen DPN Seknas Jokowi Geram, Akun Facebook Seknas Disalahgunakan

JAKARTA,- Sekretaris Jenderal DPN Seknas Jokowi Dedy Mawardi, S.H menyesalkan adanya dugaan penyalahgunaan akun media Sosial (Facebook,red) atas nama Seknas Jokowi.

Ada oknum yang sengaja menyalahgunakan secara tidak bertanggungjawab (bukan staf atau pengurus dpn seknas jokowi,red) akun medsos facebook Seknas Jokowi.

“Saya sesalkan adanya dugaan penggunaan akun facebook resmi Seknas Jokowi. Yang bukan untuk posting kegiatan seknas jokowi, atau program untuk mensejahterakan rakyat tapi mendiskreditkan pengurus,” kata Dedy Kepada Redaksi infonawacita.or.id, senin (10/08/20), pagi tadi.

Dalam keterangan klarifikasinya, Dedy menuturkan Adanya dugaan media sosial facebook Seknas Jokowi dikelola oleh orang yg sudah tidak memiliki kewenangan untuk mengelola akun tersebut.

Sehingganya Facebook Seknas Jokowi diisi oleh postingan berita dan foto yang sesat yang berkehendak menyerang dan mendiskreditkan pengurus Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi yang setiap hari ada di kantor menjalankan aktifitas seknas jokowi.

Perlu untuk di ketahui bahwa ditengah pandemi covid-19 kami menerapkan aturan protokol kesehatan di kantor seknas. Aktifitas kantor tidak boleh lebih dari 10 orang. Kepada tamu yg akan masuk akan ditanya, tujuannya mau ketemu siapa dan masuk musti cuci tangan dan pake hand sanitaizer serta masker.

Aktifitas seknas tetap berjalan selama pandemi dipimpin oleh Sekjen, pengurus serta manajer kantor mulai dari aktifitas penyaluran bansos, potong hewan Qurban, pembentukan koperasi seknas, menerima kunjungan pengurus seknas daerah dan sebagainya.

“Kami pengurus yang aktif di kantor setiap hari membuka diri kepada siapapun yang merasa pengurus atau staf dan aktifis seknas yg akan membuat kegiatan kerelawanan dg maksud menggunakan fasilitas kantor seknas dg catatan mematuhi aturan dan protokol kesehatan yg ada,” tuturnya.

Aturan untuk yang dimaksud yakni memberi tau kepada Sekjen mau pake satu ruang rapat (ada 4 ruang besar) dengan jumlah orang yg hadir (karena ini menyangkut konsumsi) dan waktu rapat. Jika tamu yg datang untuk ngobrol saja kami sediakan tenda di taman depan dan belakang kantor lengkap dg kopi dan gorengan.

“Demikian penjelasan dari kami atas info sesat yang dibuat oleh siapun mereka yang bermaksud mendiskreditkan Organisasi Seknas Jokowi di media sosial” pungkasnya.(*)

1 COMMENT

  1. AKUN RESMI sosmed FB grup Seknas Jokowi yg dibuat oleh alm M Yamin dlm kapasitas sebagai Ketua Umum DPN Seknas Jokowi.
    Jadi ketika M. Yamin wafat, maka otomatis kewenangan sebagai Sekjen DPN Seknas Jokowi termasuk kewenangan pd sosial media resmi milik DPN Seknas Jokowi harus berada dibawah kontrol Sekjen.
    Jikalau karena alasan teknis shngga Sekjen tidak bisa melakukan kontrol sebagai ADMIN FB Grup milik Seknas Jokowi dimksud, maka sebaiknya dilaporkan kepada FB Indonesia secara TERTULIS oleh SEKJEN agar akun tsb tidak disalah gunakan oleh oknum yg tdk bertanggung jawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait